Lokakarya Mini Bulanan UPTD Puskesmas Wonosari

Lokakarya mini bulanan Puskesmas Wonosari   bertujuan untuk menilai pencapaian dan hambatan-hambatan yang dijumpai oleh para pelaksana program/kegiatan pada bulan atau periode sebelumnya, sekaligus memantau pelaksanaan rencana kegiatan Puskesmas yang akan datang. Dengan begitu, perencanaan ulang dapat dibuat lebih baik dan sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai. Disamping itu, keberhasilan pelaksanaan kegiatan Puskesmas memerlukan keterpaduan lintas program dan sektor.
Lokakarya mini bulanan dilaksanakan pada setiap bulan. Keterpaduan lintas program adalah keterpaduan internal Puskesmas yang bertujuan agar seluruh petugas punya rasa memiliki dan motivasi tinggi dalam melaksanakan seluruh kegiatan Puskesmas secara terintegrasi. Seluruh komponen Puskesmas harus memiliki kesadaran bahwa Puskesmas merupakan satu sistem dan mereka adalah subsistem pembentuknya. Pengorganisasian internal sekaligus pemantauan kegiatan Puskesmas dilaksanakan melalui Lokakarya Mini Bulanan Puskesmas yang menghasilkan perencanaan ulang.
UPTD Puskesmas Wonosari  telah melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini bulanan pada Senin ,  30 September 2024. 
Seluruh program kerja dan wilayah kerja Puskesmas dibagikan habis kepada seluruh pegawai Puskesmas, dengan mempertimbangkan kemampuan masing-masing. Dalam lokakarya mini bulanan Puskesmas, Kepala Puskesmas drg.Andriana Ayudati, memberikan pengarahan terkait berbagai permasalahan dan pemecahan masalah bersama seluruh karyawan yang tidak terselesaikan pada pralokmin Puskesmas, sehingga diselesaikan bersama di Lokakarya Mini bulanan Puskesmas

Share Berita Ini